Blog Bacadisini menyediakan Mengenai Al Quran Dan Doa Doa. Ayat Kursi, Asmaul Husna, Surat Yasin,Kata Kata, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Puisi Cinta, Pantun Cinta,Cara Membuat, Kesehatan, Cara Menghilangkan Jerawat, Contoh Surat, Contoh Surat Lamaran Kerja, Contoh Proposal, Kata Kata Terbaru Tahun2017

Kata Kata Motivasi Penuh Makna dan Semangat Hidup Terbaru 2017

Advertisement
Kata Kata Motivasi Penuh Makna Terbaru 2016 - Motivasi adalah suatu sugesti atau dorongan kehendak yang menyebabkan seseorang melakukan suatu perbuatan untuk mencapai tujuan tertentu, yang muncul karena diberikan oleh seseorang kepada orang lain atau dari diri sendiri, dorongan tersebut bermaksud agar orang tersebut menjadi orang yang lebih baik dari yang sebelumnya. 

Motivasi juga bisa diartikan sebagai sebuah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang. Motivasi berasal dari kata motif yang berarti "dorongan" ataurangsangan atau "daya penggerak" yang ada dalam diri seseorang.

Menurut Weiner (1990) yang dikutip Elliot et al. (2000), motivasi didefenisikan sebagai kondisi internal yang membangkitkan kita untuk bertindak, mendorong kita mencapai tujuan tertentu, dan membuat kita tetap tertarik dalam kegiatan tertentu.

 Menurut Uno (2007), motivasi dapat diartikan sebagai dorongan internal dan eksternal dalam diri seseorang yang diindikasikan dengan adanyahasrat dan minat dorongan dan kebutuhan harapan dan cita - cita penghargaan dan penghormatan. Motivasiadalah sesuatu apa yang membuat seseorang bertindak (Sargent, dikutip oleh Howard, 1999) menyatakan bahwamotivasi merupakan dampak dari interaksi seseorang dengan situasi yang dihadapinya (Siagian, 2004).


Kata Kata Motivasi adalah rangkaian kata guna untuk menjadi suatu kekuatan, tenaga atau daya, atau suatu keadaan yang kompleks dan kesiap sediaan dalam diri individu untuk bergerak ke arah tujuan tertentu, baik disadari maupun tidak disadari (Makmun, 2003).

Motivasi seseorang dapat ditimbulkan dan tumbuh berkembang melalui dirinya sendiri -intrinsik dan dari lingkungan - ekstrinsik (Elliot et al., 2000; Sue Howard, 1999). Motivasi intrinsik bermakna sebagai keinginan dari diri sendiri untuk bertindak tanpa adanya rangsangan dari luar (Elliott, 2000). Motivasiintrinsik akan lebih menguntungkan dan memberikan keajegan dalam belajar.

Definisi Kata Motivasi : Motivasi ekstrinsik dijabarkan sebagai motivasi yang datang dari luar individu dan tidak dapat dikendalikan oleh individu tersebut (Sue Howard, 1999). Elliott et al. (2000), mencontohkannya dengan nilai, hadiah, dan/atau penghargaan yang digunakan untuk merangsang motivasi seseorang.

Misalnya, dalam kegiatan belajar, motivasi merupakan daya penggerak yang menjamin terjadinya kelangsungan kegiatan belajar dan memberikan arah pada kegiatan belajar sehingga tujuan yang diinginkan dapat terpenuhi. Dengan demikian motivasi sangat berpengaruh terhadap hasil belajar seseorang. Apabila seseorang tidak mempunyai motivasi untuk belajar, maka orang tersebut tidak akan mencapai hasil belajar yang optimal. Untuk dapat belajar dengan baik di perlukan proses dan motivasi yang baik, memberikan motivasi kepada pembelajar, berarti menggerakkan seseorang agar dia mau atau ingin melakukan sesuatu.

Video Kata Kata Motivasi Penuh Makna dan Semangat Hidup 


Kata Kata Motivasi Penuh Makna dan Semangat Hidup Terbaru 2016

Kata Kata Motivasi Penuh Makna dan Semangat Hidup Terbaru 2017
Jangan menganggap diri kita tidak mampu sebelum mencoba, belajar, dan berlatih.
"Pemenang tidak pernah berhenti dan mereka yang berhenti tidak akan pernah menang."
"Jangan biarkan sejarah masa lalumu membunuh takdir masa depanmu." 
"Orang-orang tidak gagal, mereka hanya berhenti untuk mencoba."
Adalah sebuah keanehan jika engkau bersukaria menikmati kejatuhan di dalam keberhasilan.
Coba kau renungkan, bahwa didalam kitaran para pengikut dan berbagai pujian, engkau ternyata belum memasuki pintu gerbang kerohanian.
Lihatlah…, amatilah…, camkanlah…, bahwa orang-orang berpesta pora sambil saling singguk untuk mengumpulkan pecahan-pecahan kaca.

Kita memiliki keunikan masing-masing yang dapat menjadi keunggulan kita masing-masing.
Jika Anda belum merasa memiliki keunggulan saat ini, mungkin Anda belum memiliki semangat yang tinggi dan motivasi yang kuat dalam rangka menggali potensi Anda. Untuk meraih keunggulan lebih tinggi kita memerlukan bantuan orang lain.
Dalam mengahadapi perubahan dan untuk menjadi manusia unggul ada satu jalan yang tidak boleh tidak harus kita lakukan, yaitu selalu memperbaiki diri terus-menerus.
Allah SWT memerintahkan kita untuk mau berpikir tentang penciptaan-Nya yang begitu menakjubkan, rumit, dan kompleks. Namun semua itu telah Allah SWT tundukan untuk kita. Ini sebagai tanda bahwa manusia memiliki kemampuan (dari Allah) untuk menundukan apa yang ada di langit dan di bumi.
Mengevaluasi apa yang kita lakukan dan semua pencapaian kita. Apapun hasilnya akan menjadi fondasi kuat untuk kehidupan kita dimasa mendatang yang lebih baik.
Lalui kesulitan dan betakwalah, maka kemudahan pun akan datang.
Ketakutan-ketakutan akan membatasi Anda untuk melakukan berbagai hal yang sangat berarti bagi Anda.
Mulailah sekarang juga untuk melangkah, menuju tujuan Anda meskipun selangkah demi selangkah tetapi akan membawa Anda ke tujuan, asal arah yang Anda tempuh benar.
Mimpi memang sangat perlu untuk memelihara gairah hidup dan kemajuan, tetapi mimpi tanpa disertai tindakan hanyalah seperti pepesan kosong belaka.
Aplikasi atau tindakanlah yang membuat orang sukses, tentu saja setelah mimpi yang tinggi dan ilmu yang mencukupi.
Bagaimanapun mimpi yang bernilai tinggi otomatis memerlukan pengorbanan yang tinggi pula dan kerja yang terfokus.
Diam tidak pasti, bertindak tidak pasti, kalau begitu mendingan kita bertindak.
Semakin berkerja keras kita, semakin beruntung kita. Apalagi jika niat kita lurus, tidak ada kerja keras kita yang sia-sia. Allah Mahatahu, sehingga pasti akan tahu apa yang terbaik bagi kita, termasuk mungkin kita harus lebih banyak berusaha.
Sedetik waktu terlewat, tidak akan pernah bisa kembali. Maka jangan sia-siakan waktu yang kita miliki.
Sesungguhnya waktu adalah hidup, dan hidup sendiri adalah menjalani waktu. Sejauh mana Anda menghargai waktu, berarti sejauh itulah Anda menghargai hidup Anda.
Bekerjalah sebaik mungkin, pikirkan berbagai kemungkinan yang terjadi, sehingga jika kemungkinan tersebut datang kita sudah siap. Bisa saja esok akan lebih sulit.

Engkau menyukai pujian untuk dirimu? Obatnya, turunlah dari kursimu dan duduklah di atas tanah.
Untuk membedakan dirimu dengan orang lain, pertama-tama lihatlah bahwa engkau sama dengan mereka.
Lebah suka mengisap sari bunga untuk dijadikan madu. Kau isaplah kebaikan yang ada pada setiap orang untuk kau jadikan madu dalam penyempurnaan hidup spiritualmu.
Meditasi bukanlah sebuah permainan anak-anak dan juga bukan merupakan hobi sampingan. Sebaliknya meditasi adalah sebuah pencarian sungguh-sungguh akan Sang Jati Diri.
Jangan pikirkan sakitnya cobaan hidup, tetapi renungkanlah akibat indah cobaan hidup tersebut.
Tanpa peta, tanpa "guide", pencarianmu hanya akan menghilangkan dirimu.
Tanyakan dirimu, "Bisakah kau tidak cemberut melihat orang lain tersenyum?"
Tanyakan dirimu, "Bisakah kau cakupkan tangan melihat orang lain berhasil?"
Biarlah Tuhan menjadi Tuhan. Sadarilah bahwa dengan kemampuan terbatas kau tidak bisa menciptakan Tuhan.
Pusatkan perhatian dan tindakanmu pada kepasrahan dan bukan pada dosa atau perbuatan saleh yang kau lakukan.
Sadari selalu: Orang di depanmu belum tentu lebih rendah darimu, siapa pun dia dan bagaimana pun statusnya.
Sadari selalu: Orang di hadapanmu belum tentu lebih baik darimu, siapa pun dia dan bagaimana pun stasusnya.
 Apa yang kau raba, belum tentu Kebenaran. Karena kau buta.
Kau puji orang karena ia memuaskan keinginanmu. Kau maki orang karena ia tidak memuaskan keinginanmu.
Kau sebut diri sebagai teman karena kau menerima kasih darinya. Sudahkah kau berikan kasihmu pula?
 Kau antarkan orang tuamu dengan tangis dan gelimangan air mata. Tetapi, kau belum menerimanya sebagai gurumu.
Sungguh dan sungguh, kau buta karena matamu melek.
Ah malangnya dikau, kau cuci hatimu dengan arang.
Begitu bersemangat mengayuh perahu? Kau lupa memutuskan tali pengikat perahumu.
Kau katakan memberi. Kau punya apa?
Cobalah untuk tidak mencari Tuhan di panggung, kau pasti berhasil.
 Berhenti menghitung, kau akan dapatkan jumlah.
Mengetahui nafas berarti kau menjadi Tuan bagi hidupmu.
Telinga masuk air? Keluarkanlah dengan air. Tertusuk duri? Keluarkanlah dengan duri. Seperti itu pula, keluarkanlah hidup dengan hidup.
Banyak mendengar, banyak melihat; mengurangi kesempatan untuk engkau merasakan.
Jangan, jangan terbang terlalu tinggi. Jangan, jangan menyelam terlalu dalam. Tinggallah di sini, sebab kau ada di sini.
Yang jauh ada di sini, yang dekat ada nun jauh di sana. Jauh dan dekat hanya persepsi sementara ciptaanmu.
Pada akhirnya engkau harus setuju: yang terbaik untukmu adalah hidup sederhana.
Ukuran sukses bukanlah seberapa berat masalah yang sedang Anda hadapi, tapi apakah masalah Anda sama dengan apa yang Anda hadapi tahun lalu.
- John Foster Dulles -
Tak mungkin hidup tanpa gagal dalam suatu hal, kecuali Anda hidup dengan sangat hati-hati sehingga mungkin Anda tak pernah hidup sama sekali – dalam hal ini, Anda gagal sejak awal.
– J.K Rowling -
Menyenangkan seseorang melalui suatu tindakan adalah lebih baik daripada ribuan kali menundukkan kepala dalam doa.
– Saadi (penyair Persia) -
Jangan pernah mengukur tinggi sebuah gunung, sampai Anda telah berada di puncaknya. Kemudian, Anda akan melihat betaparendahnya gunung tersebut.
- Dag Hammarskjold -
Jangan terlalu bersikap takut dan pemilih dalam bertindak. Hidup adalah sebuah eksperimen. Makin banyak eksperimen yang Anda lakukan, makin baik.
– R.W. Emerson -
Rasa takut adalah pertanyaan: Apa yang Anda takutkan, dan mengapa? seperti halnya benih kesehatan yang terletak pada penyakit, karena ada informasi dalam penyakit tersebut, rasa takut Anda seperti sebuah ruangan yang kaya akan pengetahuan tentang diri Anda sendiri jika Anda bisa menjelajahinya.
- Marilyn Ferguson -
Dalam hidup kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi jadi apa diri kita adalah apa yang kita dapatkan dalam hidup. Jika kita ingin mendapatkan lebih, kita harus bisa menjadi lebih, agar bisa menjadi lebih, Anda harus menghadapi penolakan.
- Farrah Gray -
Baca Disini :
kata Kata Bijak
Demikianlah rangkaian Kata Kata Motivasi yang bisa admin berikan pada postingan kali ini,, kata kata Motivasi di atas semoga menjadi bahan referensi dan inspirasi serta menjadi penyemangat dalam hidup dan tambah giat dalam belajar dan bekerja.Semoga Bermanfaat
Advertisement
Facebook Twitter Google+
Back To Top