Blog Bacadisini menyediakan Mengenai Al Quran Dan Doa Doa. Ayat Kursi, Asmaul Husna, Surat Yasin,Kata Kata, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Puisi Cinta, Pantun Cinta,Cara Membuat, Kesehatan, Cara Menghilangkan Jerawat, Contoh Surat, Contoh Surat Lamaran Kerja, Contoh Proposal, Kata Kata Terbaru Tahun2017

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Bekasnya Dengan Cepat

Advertisement
Cara Menghilangkan Jerawat  - Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.Maka baca disini menyedia Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Bekasnya Dengan Cepat.

Jenis-Jenis Jerawat 

Jenis jerawat penting diketahui terutama oleh mereka yang mengalami masalah wajah berjerawat yang membandel dan sulit sembuh. Dengan mengetahui perbedaan dari jenis-jenis jerawat tersebut maka penderita bisa mengetahui bagaimana mengatasinya dan menggunakan obat yang cocok.

1. Whiteheads (komedo tertutup), ini adalah jenis bisul kecil akibat sebum yang terinfeksi bakteri di bawah permukaan kulit dan berukuran sangat kecil. 

2. Blackheads (komedo terbuka), komedo ini jelas terlihat karena muncul di permukaan kulit dan berwarna hitam. Komedo tidak disebabkan oleh kotoran sehingga membersihkan wajah saja tidak akan menghilangkan komedo tersebut. 

3. Papula, adalah jenis acne yang muncul di permukaan kulit berbentuk benjolan kecil dan berwarna merah muda. 

4. Pustules, salah satu jenis di permukaan kulit berbentuk benjolan berwarna merah muda di bagian pangkal dan berisi nanah di bagian atas. 

5. Nobules, jelas terlihat di permukaan kulit dan berukuran besar dan menyakitkan bila disentuh. Nobules terbentuk jika folikel mengalami peradangan dan meletus di bawah kulit. Campuran sebum dan peradangan tersebut menyebar ke folikerl dan mengindeksi pori-pori disekitarnya. 

6. Kista, Jenis ini muncul di permukaan kulit, menyakitkan dan terisi penuh dengan nanah. Kista yang meletus dapat menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Penyebab Jerawat 

Sampai sekarang tidak ada penelitian yang betul-betul mengetahui apa penyebab terjadinya penyakit kulit ini. Meski demikian, para ahli percaya bahwa penyebab utama jerawat adalah meningkatnya kadar hormon androden dalam darah. Kadar hormon ini akan meningkat drastis saat.

Meningkatnya kadar hormon androgen akan merangsang produksi minyak di bawah kulit sehingga kelenjar membesar untuk memproduksi lebih banyak minyak. Sebum (minyak) yang berlebihan dapat memecah dinding sel dalam pori-pori wajah dan menyebabkan bakteri mudah tumbuh.

Beberapa studi lain juga menunjukkan adanya faktor genetik terhadap kerentanan seseorang mengalami jerawat. Penelitian lain menyebut beberapa jenis obat yang mengandung androgen dan lithium juga dapat merangsang terjadinya penyumbatan pada pori-pori wajah. 

Begitu pula dengan penggunaan kosmetik berbahan minyak pada beberapa orang tertentu dapat memicu muka jerawatan. Perubahan hormon selama masa kehamilan juga dapat memicu pertambahan produksi minyak pada wajah.

Tips Menjaga Kulit Wajah Agar Terbebas Dari Jerawat 

Jika anda memiliki jenis kulit yang rentan mengalami acne maka anda perlu melakukan usaha yang lebih besar untuk membersihkan wajah setiap hari. Berikut ini beberapa
1. Cuci wajah anda dua kali sehari. Gunakan sabun khusus dan air yang hangat, jangan menggosok kulit saat mencuci muka. Dokter spesialis kulit umumnya menyarankan penggunaan lotion yang mengandung bahan benzoil peroksida. Jangan terlalu sering mencuci wajah. 
2. Jangan memecah jerawat sebab dapat memicu terjadinya infeksi di bagian bawah kulit dan memicu lebih banyak lagi sumbatan dan pembengkakan penyebab jerawat. Memecah bisul kecil tersebut dengan tangan juga dapat menimbulkan bekas luka di wajah. 
3. Cobalah menahan diri untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan anda. Jika ingin menyentuh wajah sebisa mungkin cucilah tangan dengan air yang bersih.
4. Kacamata juga harus dibersihkan teratur sebab kemungkinan ada residu kulit dan sebum yang menempel. 5. Gunakan pakaian yang longgar jika jerawat muncul di bahu atau punggung anda untuk memberi kulit ruang untuk bernapas. 
6. Jangan tidur dengan make up yang belum dibersihkan. Gunakan kosmetik yang tidak mengandung minyak yang dapat menyumbat pori-pori. 
7. Rambut juga harus dibersihkan teratur karena rambut dapat mengumpulkan sebum dan residu kulit.
8. Hindari paparan sinar matahari berlebih pada wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Bekasnya Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Bekasnya Dengan Cepat

1. Dengan kulit pisang

Pertama perhatikan terlebih dulu apakah jerawat anda sudah meradang atau belum. Kalau belum meradang anda dapat menggosokan kulit pisang bagian dalam atau yang berwarna putih langsung pada wajah secara perlahan dan menyeluruh.Apabila jerawat sudah meradang, anda bisa menghancurkan kulit pisang terlebih dulu, setelah itu tambahkan dengan 1 sendok teh madu. Setelah tercampur rata lalu jadikan sebagai masker wajah.

2. Jeruk nipis dan madu

Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur rata, setelah itu oleskan pada bagian jerawat atau keseluruh wajah. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Langkah terakhir yakni dengan membilas wajah dengan air.

3. Lidah buaya

Pilih lidah buaya yang masih segar lalu kupas kulitnya dan ambil gel nya. Setelah itu oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian jerawat, tunggu beberapa saat lalu bersihkan. Anda dapat menerapkan cara ini setiap pagi dan sore hari.

4. Bawang putih

Caranya sangat mudah, yakni dengan menghaluskan bawang putih secukupnya, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terdapat jerawatnya. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan mentimun 

mentimun juga sangat lumrah digunakan sebagai masker wajah alami. Mentimun dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan bercahaya. Anti inflamasi yang terdapat di dalam mentimun sangat cocok untuk mengobati jerawat batu ataupun jerawat biasa. Anda cukup meletakkan irisan mentimun segar di wajah anda dan biarkan sekitar 30-60 menit. Atau bila cara ini masih kurang ampuh, buatlah masker dari jus mentimun. Biarkan di wajah anda 30-60 menit hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat menghilang dengan sendirinya.

6. Tomat

Irisan tomat ternyata dapat menghilangkan jerawat, caranya cukup dengan mengiris tomat dengan ukuran tipis lalu tempelkan irisan tersebut pada jerawat dikulit anda. Tempelkan selama 20-30 menit lalu bersihkan wajah anda dengan air.

7. Menggunakan lemon 

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang lain adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat ampuh membasmi jerawat yang timbul. Belilah jeruk lemon di pasar dan jangan mencoba untuk menggunakan lemon dalam kemasan botol karena sudah bercampur dengan bahan kimia lainnya. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup peras air lemon secukupnya, lalu usapkan dengan kapas. Lakukan ini pada saat menjelang tidur dan bilas keesokan harinya. 

8. Telur

Pisahkan terlebih dulu kuning telur dan putih telur. Setelah itu ambil putih telurnya dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit barulah bilas wajah anda dengan air.

9. Dengan madu

Caranya cukup mudah, anda tinggal mengoleskan madu keseluruh permukaan wajah dengan menggunakan tangan. Setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat. Terapkan secara rutin 2 kali sehari agar jerawat cepat hilang.

10. Menggunakan pasta gigi

Sebelum menerapkannya siapkan terlebih dulu pasta gigi yang berbentuk pasta (contohnya pepsodent), jangan menggunakan pasta gigi yang berbentuk gel (contohnya close up). Caranya yakni oleskan pasta gigi pada bagian jerawat, terapkan cara ini pada malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari. Saat pagi hari hilangkan pasta gigi tersebut dari wajah anda dengan air.

11. Air mawar dan bubuk cendana

Caranya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan air mawar dengan 2 sendok makan bubuk kayu cendana. Setelah tercampur rata lalu oleskan campuran kedua bahan alami tersebut pada wajah anda. Diamkan selama 20-25 menit kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat menerapkan cara ini 3 hari sekali.

12. Kayu manis dan Madu

Dua bahan ini merupakan kombinasi obat yang mujarab, fungsi utamanya memang bukan untuk menyembuhkan jerawat namun untuk membunuh bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat infeksi dari bakteri.Cara pemakaian :Bersihkan wajah menggunakan air bersih lalu keringkan. Campurkan 1 sendok makan kayu manis dengan 2 sendok madu hingga berbentuk seperti pasta. Jadikan sebagai masker dan pakai sekitar 10-15 menit, setelah itu cuci dengan air bersih.

13. Madu dan Susu/Yogurt

Susu dan yogurt memiliki khasiat yang bagus untuk kulit bahkan rahasia kecantikan ratu cleopatra adalah sering mandi menggunakan susu.Cara pemakaian :Campur 1 sendok makan susu/yogurt dengan 1 sendok makan madu kemudian oleskan pada wajah sebagai masker, oleskan berkali-kali hingga menebal kemudian diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu cuci bersih menggunakan air bersih.

14 Pasta Kulit Jeruk

Vitamin C pada kulit jeruk memiliki khasiat yang bagus untuk menghilangkan jerawat, selain itu kulit jeruk juga memiliki fungsi untuk meremajakan kembali sel-sel kulit yang telah mati.Cara pemakaian :Blender kulit jeruk yang dicampur dengan sedikit air hingga lembut. Kemudian bersihkan wajah dengan air dan keringkan. Oleskan pasta kulit jeruk pada wajah dan diamkan selama 20-25 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

15. Cuka Apel

Cuka apel memiliki khasiat yang baik untuk wajah yakni dapat menyeimbangkan PH serta mencegah pertumbuhan bakteri. Cuka apel boisa jadi salah satu obat ampuh dalam mengatasi jerawat.Cara pemakaian :Sebelum memakai cuka apel usahakan untuk membersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih dan keringkan. Kemudian oleskan cuka apel pada wajah menggunakan kapas dan biarkan selama 10-15 menit. Selanjutnya bersihkan menggunakan air bersih dan gunakan pelembab jika kulit terasa kering.

16. Pepaya

Pepaya juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat. Buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain yang memiliki fungsi mengurangi peradangan dan mencegah munculnya nanah. Buah pepaya juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus.Cara pemakaian :Sediakan 1 buah pepaya kemudian tumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan air secara merata. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.

17. Kulit Pisang

Selain buahnya yang baik untuk kesehatan ternyata kulit pisang juga memiliki fungsi yang baik untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisang mengandung lutein sebuah antioksidan yang dapat mengurangi pembengkakan, peradangan serta mendorong sel-sel baru. Dengan menggosokkan kulit pisang pada wajah yang berjerawat saja sudah bisa meredakan rasa tidak nyaman yang disebabkan jerawat.Cara pemakaian :Siapkan kulit pisang jenis apa saja, kemudian gosokkan pada wajah yang berjerawat secara melingkar. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan diamkan dengan air bersih.

18. Stroberi dan Madu

Buah stroberi memiliki kandungan kadar asam salisilat tinggi yang dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Asam ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri sehingga tak menyebabkan infeksi.Cara pemakaian :Pertama anda bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan air bersih kemudian keringkan dengan handuk. Campurkan 3 buah stroberi yang telah dihancurkan dengan 2 sendok makan madu hingga merata. Kemudian oleskan pada wajah anda hingga merata selama kurang lebih 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih setelahnya.

19.Jus lemon

Lemo mengandung vitamin c dan asam nitrat yang berfungsi untuk mengobati jerawat serta membantu pengelupasan kulit.Cara pemakaian :Siapkan jus lemon kemudian oleskan pada wajah menggunakan kapas. Jika terasa perih anda dapat menambahkan sedikit yogurt kedalam jus tersebut. Diamkan beberapa saat hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih.

20. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh dapat melarutkan sebum dan sel-sel kulit mati yang dapat mencegah terjadinya infeksi di bagian bawah permukaan kulit serta mencegah terjadinya infeksi.Cara pemakaian :Encerkan minyak pohon teh dengan cara mencampurnya dengan air dengan perbandinga 1:9 (minyak teh 1 tetes banding air 9 tetes). Kemudian sebelum pemakaian bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan air bersih setelah itu oleskan pada wajah anda menggunakan kapas hingga merata. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bersihkan menggunakan air setelahnya.

21. Daun Mint

Mint mmeiliki kandungan mentol yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan penghilang nyeri pada jerawat. Mint memang tidak bisa menyembuhkan jerawat namun bisa mmebantu menghilangkan efek kemerahan pada wajah dan juga dapat meredakan pembengkakan yang diakibatkan jerawat.Cara pemakai :Hancurkan terlebih dahulu daun mint menggunakan blender atau bisa ditumbuk sendiri. Setalh itu bersihkan wajah menggunakan air bersih dan keringkan baru setelahnya oleskan pada wajah daun mint yang telah halus tadi dan diamkan selama 10-15 menit. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

22 Kentang

Kentang kaya akan kandungan sulfur, kalium, klorida dan fosfor yang sangat baik untuk wajah dan dapat menyembuhkan jerawat yang membandel. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada kentang dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan menyehatkannya.Cara pemakaian :Parut 1 buah kentang kemudian gosokkan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air kemudian diamkan selama 15-30 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.

23 Mandi Uap

Uap memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh manusia salah satunya dapat mengobati jerawat. Cara ini bisa anda lakukan dengan mengunjungi steam yang ada di gym-gym namun jika anda tak terbiasa mengunjungi tempat-tempat tersebut berikut ini adalah alternatif mandi uap secara alami menggunakan bahan-bahan tradisional.Caranya :Rebus air hingga mendidih kemudian tuangkan kedalam mangkuk atau wadah besar. Biarkan sesaat sampai suhu air menurun sedikit atau kira-kira sudah tak terlalu panas lagi. Dan posisikan wajah anda diatas mangkuk tersebut serta taruhlah handuk diatas kepala anda. Biarkan uap air panas tersebut membasahi wajah anda sekitar 10-15 menit dan bersihkan air pada wajah sesudahnya menggunakan handuk tadi. Jika dilakukan secara rutin dapat menyembuhkan jerawat.

24. Masker Baking Soda (Sodium Bicarbonat)

Baking soda atau yang memiliki nama lain sodium bicarbonat mempunyai kandungan antideptik yang dapat melawan bakteri dan jamur pada jerawat serta dapat mengeringkan minyak berlebih pada kulit.Cara pemakaian :Campurkan satu kotak baking soda dengan air hingga menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 2 menit. Diamkan terlebih dahulu selama 15-20 menit dan bilas setelahnya menggunakan air bersih.

25. Oatmeal

Oatmeal mampu menghilangkan jerawat baik dari luar maupun dari dalam.Cara pemakaian :Siapkan oatmeal seperti biasanya, dan ketika masih panas tambahkan 2 sendok makan madu dan diamkan sesaat hingga dingin. Selanjutnya oleskan secara menyeluruh pada wajah terutama pada bagian-bagian yang berjerawat dan diamkan selama 20-30 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat dan keringkan.

26. Scrub Gula

Gula putih memiliki khasiat untuk menyingkirkan sel-sel kulit berlebih yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori pada wajah. Mencampur gula, madu, air dan minyak zaitun bis amenjadi salah satu obat mujarab untuk membasmi jerawat.Bahan-bahan :1 ½ cangkir gula putih1 ½ cangkir gula merah1/2 cangkir minyak zaitun ekstra virgin2-3 sendok makan garam laut kasar1 kacang vanili10 sendok makan eksrak vanili murni
Cara pemakaian :Campurkan 1 ½ cangkir gula merah dengan 1 ½ cangkir gula tambahkan 2 sendok makan garam laut dan aduk hingga merata. Jika anda ingin menambahkan kacang vanili anda bisa mengupasnya terlebih dahulu dan mencampurkannya pada campuran tersebut. Setelah semua bahan dicampur tambahkan minyak zaitun dan biarkan beberapa saat. Setalh itu gunakan sebagai scrub pada wajah anda dan diamkan sekitar 15-20 menit dan bersihkan dengan air bersih setelahnya.

27. Alpukat dan Madu

Banyak yang beranggapa bahwa buah alpukat dapat menyebabkan jerawat namun sampai saat ini belum terbukti apakah itu benar atau tidak. Akan tetapi kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah alpukat ini ternyata baik untuk menyembuhkan jerawat. Ditambah dengan madu makan akan menjadi obat jerawat yang cukup manjur.Cara pemakaian :Campurkan buah alpukat dengan madu hingga berbentuk seperti pasta kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diakan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih setelahnya.

28. Teh Hijau

Teh hijau sangat baik digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara internal dengan cara dikonsumsi sebagai minuman atau cara ekternal yakni dengan cara menyemprotkannya diwajah.Cara pemakaian :Bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian keringkan. Siapkan satu mangkuk berisi air lalu masukkan daun teh hijau kedalam mangkok tersebut dan didihkan. Selanjutnya diamkan sampai agak dingin dan gunakan pada wajah anda, bisa dengan disemprot maupun mengoleskannya dengan lembut pada wajah menggunakan kain atau kapas.

29. Menggunakan Minyak Bulus 

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah menggunakan minyak bulus. Salah satu alasan kenapa minyak bulus sangat efektif untuk menghilangkan jerawat adalah karena minyak bulus memiliki kandungan kandungan vitamin E yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, vitamin E baik untuk mejaga kesehatan kulit. Namun, penggunaan vitamin E yang terkandung dalam minyak bulus bukan untuk dikonsumsi secara oral (diminum). Vitamin E dalam minyak bulus baik untuk penggunaan luar pada kulit. Tingginya kandungan vitamin E ini yang membuat minyak bulus mampu mengatasi hampir semua permasalahan kulit dan salah satunya adalah menghilangkan jerawat. 

29. Jangan menggunakan tangan untuk mengeluarkan jerawat 

Seringkali tangan kita usil jika melihat jerawat yang muncul di wajah. Padahal tangan merupakan ladang bakteri dan kotoran akibat aktivitas yang telah dilakukan sepanjang hari. Bukannya jerawat semakin hilang jika anda tekan dengan tangan, malah akan membuatnya semakin besar dan meradang. Jika anda ingin memencet jerawat, sebaiknya gunakan kapas atau kain bersih yang sudah dihangatkan dengan air panas. 

30. Mencuci wajah secara rutin Seperti yang sudah dijelaskan di atas

penyebab dari kulit wajah berjerawat adalah bakteri dan tersumbatnya pori-pori. Wajah yang kotor akibat asap knalpot dan keringat dapat dihilangkan dengan mencuci muka minimal dua kali sehari yang membuat wajah anda bersih. Anda dapat menggunakan cream pencuci wajah yang khusus dapat menghilangkan jerawat, atau kalau dirasa tidak perlu cukup cuci muka dengan kain yang telah direndam air hangat. 

31. Kurangi pemakaian kosmetik Jika anda sering pergi keluar rumah dan berpenampilan menggunakan kosmetik, 

sebaiknya anda tidak menggunakan kosmetik yang berlebihan. Beberapa kosmetik mengandung bahan kimia yang memang berguna untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah, namun bila digunakan secara berlebihan dan terus menerus pastinya akan sangat berbahaya. Bijaklah dalam menggunakan kosmetik.

32. Hindari stres Stres merupakan salah satu bagian dari kehidupan yang yang sering menimpa kita, terutama yang hidup di daerah perkotaan.

Stres dapat timbul akibat beban kerja yang begitu berat ataupun bersifat monoton. Tanpa anda sadari ternyata stres dapat menimbulkan masalah jerawat pada kulit wajah anda. Reaksi kimia yang disebabkan pada saat stres dapat memicu peningkatan produksi hormon yang menyebabkan wajah berjerawat. 

34. Perbanyak minum air putih Air putih bermanfaat dalam meningkatkan kerja sistem peredaran darah manusia.

Jika tubuh anda kekurangan air, maka akan menghambat sirkulasi darah akan terganggu. Air putih juga turut membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun di dalam tubuh. Dua manfaat air putih ini sudah cukup membantu menghilangkan jerawat. Minumlah air putih 8 gelas atau 2 L sehari dan rasakan sendiri khasiatnya. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

1. Pemutih wajah. Bahan ini memang tidak alami tapi yang aman tetap ada. Kami sarankan belilah produk yang mengandung SPF 20 dengan kandungan ekstrak licorice dan rumex. Licorice dikenal dengan fungsinya menyejukkan dan mencerahkan wajah sedang Rumex mengandung vitamin c yang baik dalam menyamarkan atau meratakn warna kulit serta mengurangi bintik hitam di muka.
2. Jeruk nipis plus asam jawa. Caranya campur perasan jeruk nipis dengan minyak kelapa secukupnya kemudian usapkan di wajah sebelum tidur. Di pagi harinya bilas dengan rendaman air asam jawa yang sebelumnya di panaskan. Bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin hingga plek hitam berkurang.
3. Air tajin. Ya, kandungan dalam air tajin atau air beras yang alami dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat. Bilas setiap hari tidak meninmbulkan efek samping.
4. Kulit Pisang Batu. Ini agak sulit dicari tapi kalau dapat caranya cukup usapkan di permukaan muka ssebelum mandi selama kurang lebih 10 menit dan bilas. Kandungan dalam kulit pisang batu dipercaya dapat berkhasiat baik untuk bekas dan flek hitam wajah.
5. Buah pinang + Mawar. Caranya cukup tumbuhk halus biji pinang yang kelihatan sudah tua dan tambah mawar secukupnya lalu biarkan tercampur rata dan jadikan seperti masker. Dalam seminggu anda akan melihat hasilnya.
6. Ubi kayu. Selain enak dijadikan gorengan bahan ini juga baik untuk wajah. Cukup diparut setelah dikupas dan dibersihkan kemudian buat seperti masker atau air perasannya dicukikan kemuka, maka dalam seminggu kita bisa melihat hasilnya pada bekas jerawat yang menganggu.
7. Kayu manis. Caranya haluskan kayu manis hingga seperti tepung dan campur dengan air secukupnya lalu oleskan pada noda bekas jerawat,baik itu yang berbentuk plek hitam atau warna tidak rata akan dapat diatasi dengan rutin melakukannnya setelah bangun tidur.
8. Daun sirih Muda. Bila anda mempunyai tanaman obat sejuta manfaat ini bisa juga untuk bekas jerawat yang membandel. Noda tersebut bisa dibasmi dengan tekhnik ini juga yaitu dengan cara menumbuk daun sirih muda yang hingga halus dan kemudian dioleskan di wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit saja agar tidak over. lalu bilas dengan sabun hingga bersih. Lakukan jangan terlalu sering, cukup dua kali seminggu saja.

Video Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Bekasnya Dengan Cepat


Demikianlah informasi ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat, semoga bisa menjadi referensi bagi sahabat tingal memilih cara diatas naman jangan pernah mencoba semua cara bersamaan. Semoga bermanfaat terikmakasih.
Advertisement
Facebook Twitter Google+
Back To Top